Sunday, July 16, 2017

Taman Vanda

Taman Vanda yang ada di Kota Kembang Bandung ini merupakan sebuah taman yang tematik, sebuah spot taman yang sering dikunjungi oleh masyarakat. Dengan lokasi yang sangat mudah untuk dijangkau, terletak dekat dengan Jalan Jawa, Jalan Braga dan juga Jalan Perintis Kemerdekaan. Taman Vanda ini memiliki bentuk segitiga yang pada bagian sekelilingnya ditembok dengan rapi. Sementara itu, pada bagian tengahnya ditanami dengan berbagai macam tanaman hias dan kolam air mancur sebagai pemanis taman tersebut.

TAMAN VANDA BANDUNG

Taman Vanda Bandung
Waktu dulu, kawasan ini tidak semenarik sekarang yang dapat menarik perhatian banyak orang. Dan lagi, pada malam hari sering digunakan untuk tempat berkumpul atau basecamp gelandangan hingga para kupu-kupu malam pun berkumpul di sini ataupun orang-orang yang sudah biasa beroperasi di Jalan Tera di dekat rel kereta api. Sudah pasti hal ini memberikan dampak negatif. Orang-orang yang sering melihatnya pun memberikan pandangan yang kurang baik.
Seiring waktu berjalan, Taman Vanda Bandung ini image nya berubah menjadi baik. Semenjak kota Bandung dipimpin oleh walikota yang sangat terkenal hingga ke luar negeri, yang sering kali dipanggil dengan Kang Emil yaitu Bapak Ridwan Kamil. Sekarang tempat ini menjadi sebuah plot atau lokasi tempat wisata di Ibukota Bandung. Selain tempatnya asyik untuk dijadikan tempat nongkrong, taman ini juga bisa dijadikan tempat liburan keluarga.

ALAMAT LOKASI TAMAN VANDA BANDUNG

situasi taman vanda bandung di malam hari
Taman Vanda ini letaknya berada di depan Polrestabes Bandung, dekat dengan halaman Bank Indonesia. Taman ini memiliki nama yang diambil dari nama anggrek dan sekarang telah menjadi salah satu objek wisata atau destinasi favorit untuk berkumpul atau ngariung bersama teman, pasangan atau keluarga sambil berfoto wefie maupun selfie.
Untuk alamat Taman Vanda ini letaknya berada di Jln. Merdeka No.9, Babakan Ciamis, Sumur Bandung, Kota Bandung Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Jadi jangan sampai tersesat yaa kalau mau dating ke sini.

JAM BUKA TAMAN VANDA BANDUNG

Jam berapa sih Taman Vanda Bandung ini dibukanya? Untuk jam operasional Taman Vanda ini tidak dibatasi. Anda bias sepuasnya dan seenaknya datang kemari sesuai keinginan Anda. Anda bisa 24 jam nonstop berada di sini. Jadi Anda bisa kapan saja ya datang ke sini. Untuk waktu yang paling ramai, biasanya pengunjung mampir ke sini sekitar antara jam 09.00 sampai jam 21.00 WIB.

RUTE JALAN MENUJU KE TAMAN VANDA BANDUNG

Untuk cara atau rute yang ditempuh agar sampai ke tempat wisata Taman Vanda Bandung ini tidak terlalu sulit. Dengan lokasinya yang sangat strategis sekali, Anda akan dapat menemukan tempat ini dengan mudah. Lokasinya berada di depan Polrestabes Bandung dan Bank Indonesia. Patokannya yaitu Jln. Jawa, Jalan Braga juga Perintis Kemerdekaan.

TEMPAT WISATA YANG ADA DI SEKITAR TAMAN VANDA BANDUNG

taman vanda di bandung yang paling bagus
Dengan adanya tempat duduk yang bisa digunakan di Taman Vanda ini serta ditemani dengan air mancur yang membuat udara di sekitar taman ini menjadi lebih sejuk alias tidak terlalu panas. Dengan adanya fasilitas ini, para pengunjung pun menjadi betah untuk diam atau nongkrong di taman ini.
Satu lagi, pasti Anda akan mencari tahu apa saja sih tempat wisata yang ada di dekat Taman Vanda Bandung ini. Di sekitar Taman Vanda ini terdapat beberapa tempat wisata yang dapat Anda kunjungi. Jika Anda pergi kea rah utara, di sana terdapat Plaza Balai Kota Bandung, Taman Gembok Cinta Bandung. Kemudian jika Anda pergi ke arah barat, Anda akan menemukan Jalan Braga yang sering menjadi perbincangan para wisatawan yang pergi ke Bandung. Satu lagi tempat wisata yang paling baru yang telah diresmikan oleh Bapak walikota Bandung Ridwan Kamil yaitu Taman Sejarah Bandung.
Apa saja sih yang ada di Jalan Braga ini? Jika Anda suka belanja atau shopping, akan sangat cocok sekali setelah bermain atau nongkrong di Taman Vanda, kemudian Anda pergi ke Jalan Braga. Di sana ada tempat perbelanjaan yang sangat terkenal di Bandung sekaligus tempat hiburan yang asyik untuk jalan-jalan yaitu Braga City Walk. Ada juga beberapa tempat wisata kuliner berupa café-café di Bandung ini seperti Wiki Kaffie.

HARGA TIKET MASUK TAMAN VANDA BANDUNG

Jika Anda ingin bersantai atau beristirahat di tempat yang dapat memberi kenyamanan, menghilangkan penat dan kejenuhan, datanglah ke taman. Di sana ada banyak tumbuhan atau bunga-bunga yang dapat menyejukkan mata juga ditemani jatuhnya air dari air mancur. Suara percikan air nya pun dapat menenangkan pikiran sejenak.
Di Taman Vanda ini Anda bisa masuk ke lokasi tanpa biaya sepeserpun alias Harga Masuknya GRATIS. Jadi Anda bisa masuk ke sini tidak perlu mengeluarkan uang sama sekali kecuali Anda membawa kendaraan pribadi. Anda dapat membayar tiket parkir yang terbilang murah yaitu sekitar Rp.2000 – Rp.5000.


wayfinder taman vanda bandung Ridwan Kamil
Walikota Bandung Bapak Ridwan kamil (Kang Emil)

TIPS WISATA KE TAMAN VANDA BANDUNG

Sebelum Anda pergi ke tempat objek wisata di manapun, terutama ke Bandung. Ada beberapa hal penting berupa Tips Wisata ke Bandung yang perlu Anda perhatikan. Jika Anda hendak berkunjung ke Taman Vanda Bandung ini diantaranya yaitu: di sini Anda tidak bisa seenaknya memarkirkan kendaraan pribadi Anda apalagi di bahu jalan karena ada peraturan mengenai parkir kendaraan. Jadi carilah tempat parkir yang sudah disediakan atau cari tempat parkir yang aman.

Sumber: http://www.titikdunia.com

No comments:

Post a Comment