Sunday, July 16, 2017

Kampung Daun

Kampung Daun merupakan salah satu tempat wisata yang paling favorit bagi para wisatawan sebagai tempat wisata alam dan wisata kuliner andalan yang ada di daerah kawasan Wisata Lembang Bandung. Tidak hanya itu, Kampung Daun pun menjadi tempat wisata paling favorit dan romantis di Bandung. Tempat wisata alam yang paling ramai oleh pengunjung karena deainnya yang sangat artistik dan menarik.

REVIEW WISATA ALAM DAN WISATA KULINER KAMPUNG DAUN

Mari kita review sedikit mengenai Tempat Wisata Kampung Daun ini. Di mana sih tempat wisata kuliner yang ada di Bandung? Selain menjadi tempat wisata alam yang sangat menarik dengan desain Galery alami dan Café, tempat ini juga menjadi tempat wisata kuliner terbaik yang ada di kota Bandung. Tempat ini juga bisa disebut dengan menggunakan istilah Café and Cultur Gallery. Tempat ini dapat memberikan pelayanan yang baik dengan cara khusu memanjakan para pengunjung atau para wisatawan yg berkunjung untuk merasakan, menikmati alam juga indahnya suasana pedesaan yang sanga nyaman, hening, fresh dan udara dingin dan ditemani oleh berbagai macam aneka menu makanan asli khas Kampung Daun yang sangat lezat yang jika Anda makan di sana bakaln bikin ketagihan.
wisata paling romantis kampung daun bandung
Sahabat titikdunia, ada salah satu hal ciri khas yang sangat unik yang ada di Tempat Wisata di Bandung Kampung Daun ini yaitu berupa konsep penataan tempat wisata yang bisa dibilang sangat unik. Apa saja sih yang unik dari Tempat Wisata Kampung Daun ini? Yang unik itu adalah berupa sebuah kawasan tepian desa yang benar-benar sunyi yang disandingkan dengan ornament-ornamen tradisional yang sangat antik contohnya seperti lesehan, tempat makan, saung-saungan dan yang sangat menarik lagi adalah uniknya lampu sebagai penerang daerah kawasan wisata ini yang begitu indah, redup yang dapat memberikan kesan suasana yang sangat romantis di tempat wisata. Jarang-jarang ada tempat wisata seperti ini di kota lain. Uniknya lagi, di sini terdapat lampu-lampu obor yang berjejer di tepian sisi sepanjang jalan menuju area tempat wisata yang sangat populer ini.

TIPS DAN TRIK BERWISATA KE KAMPUNG DAUN

harga tiket masuk kampung daun lembang
Ada beberapa tips atau trik yang perlu Anda perhatikan agar acara liburan Anda ke Kampung Daunsempurna. Penulis menganjurkan jika Anda berencana untuk datang ke tempat wisata kuliner Kampung Daun ini, coba dan rasakanlah sensasi suasana dengan cara berkunjung ke tempat ini di sore hari menjelang malam. Kenapa harus begitu? Karena jika Anda datang pada waktu tersebut, Anda akan menikmati suhu udara yg sangat dingin yang dapat menantang serta dapat memanjakan Anda dengan udaranya yang sangat lembut, dingin menyegarkan yang menemani Anda merasakan dan menikmati berbagai macam aneka makanan dan minuman yang disajikan di Tempat Wisata Kuliner ini.
Dengan adanya lampu penerangan berwarna kuning dan agak meredup, yang telah menghiasi cahaya di sepanjang jalan yang sangat berliku atau berbelok serta dasar jalan bebatuan yang menjadi pembatas saung panggung dari bambu menjadi menjadikan tempat wisata ini benar-benar menarik. Tidak hanya itu saja, tebing dengan pohon-pohon yang rindang yang terdapat di dalamnya dapat membuat Anda ingin berjalan-jalan dulu untuk menikmati indahnya suasana wisata eksotis dari Kampung Daun ini sembari menunggu menu makanan yang sudah dipesan siap disantap.
Hotel Kampung Daun Lembang Bandung
Di dalam kawasan wisata Kampun Daun, para pengunjung akan melihat banyak saung-saung yang sangat tradisional ketika mulai memasuki area tempat wisata ini. Saung-saung ini dibangun dengan desain bangunan yang sangat menarik. Anda akan melihat penataan bangunannya yang sangat rapi dan menarik. Selain itu, di sana juga Anda akan mendapat suguhan-suguhan aneka ragam jajanan ttempo doeloe tepat di bagian depan lokasi tempat wisata ini seperti kembang gula gulali, dodol, kue tradisional juga beberapa game atau permainan jaman dulu seperti Congklak. Anda juga akan menemukan sebuah panggung hiburan juga Gallery Outlet Souvenir yang dapat dinikmati langsung atau ingin dijadikan sebagai buah tangan atau oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

ALAMAT LOKASI WISATA KAMPUNG DAUN

Dimana sih alamat tempat lokasi Wisata Kampung Daun ini? Alamat tempat wisata ini berada di Jln Sersan Bajuri, KM 4.7 Nomor 88 – RRI Bandung – Jawa Barat. Sedangkan untuk rute menuju ke tempat wisata Kampung Daun ini, jika Anda ingin ke tempat wisata ini melalui jalur jalan ke Subang, tepat sebelum kota Lembang Anda dapat melihat sebuah terminal angkutan umum atau kota yang memiliki jurusan Terminal Ledeng. Di depan Terminal ini, ada sebuah jalan ke arah depan (sedikit jalan aja), lalu belok ke arah kiri. Dari situlah, Anda sudah mulai memasuki Jln Sersan Bajuri.
Alamat Kampung Daun tepatnya di Jalan Sersan Bajuri Km 4.7 No 88 – RRI Bandung – Jawa Barat.Rute jalan menuju ke Kampung Daun,Apabila dari arah bandung menuju ke jakarta lewat arah jalur jalan ke subang,sebelum kota lembang anda akan menemukan terminal angkutan umum/kota yang bernama Terminal Ledeng.Tepat di depan Terminal ini,ada jalan ke arah depan sedikit dan kemudian belok ke sebelah kiri,nah dari situlah anda sudah siap memasuki jalan Sersan Bajuri.
Menurut Admin, Kampung Daun merupakan tempat wisata kuliner yang tidak boleh sampai Anda lewatkan di Bandung. Jika Anda sedang liburan, sempatkanlah untuk berkunjung ke tempat wisata ini karena tempat wisata kuliner ini berada di lokasi yang dekat dengan tempat wisata populer lain di Lembang Bandung ini. Jika kita dari terminal Ledeng menuju ke Kampung Daun, kita dapat mendapati beberapa kawasan wisata yang cukup terkenal seperti Kampung Gajah Wonderland, The Peak dan Sapu Lidi. Kemudian, uniknya lagi, Anda akan dtuntun bersama obor-obor yang berada di sepanjang jalan menuju ke arah tempat wisata alam dan kuliner Kampung Daun ini.

DAFTAR MENU MAKANAN KAMPUNG DAUN

daftar harga menu makanan dan minuman kampung daun lembang
Aneka ragam menu makanan & minuman khas indonesia juga luar negeri tersedia di tempat wisata Kampung Daun ini. Mulai dari nasi timbel, sop buntut, rawon, pizza, steak, dan pasta. Selain itu, di sini juga tersedia jajanan-jajanan tradisional khas kota Bandung atau khas Sunda berupa surabi, nasi liwet parahyangan, batagor, bajigur dan bandrek. Sensasi wisata kuliner yang sangat sempurna dengan suasana alam khas kawasan pegunungan tinggi dingin, hening, dan fresh ditemani dengan santapan kuliner yang sangat menggoda lidah.
Hal unik lainnya dari Kampung Daun ini yaitu cara penyajian makanan & minuman yang menggunakan konsep jadul atau konsep back to natural, dengan cara penyajian nasi bakar yang menggunakan bambu bekas bakar, juga minuman yang disajikan menggunakan batok kelapa. Sangat menarik bukan?

MENU INDONESIA KAMPUNG DAUN

Apa sajah sih menu makanan atau masakan ala Indonesia yang ada di Kampung Daun ini? Menu makanan itu berupa:
  • Nasi Liwet Parahyangan
  • Gurame goreng sambal terasi/cobek
  • Gurame bakar sambal kecap
  • Nasi tutug oncom
  • Nasi pepes daun kemangi
  • Sop Gurame
  • Nasi timbel komplit
  • Nasi kukus kampung daun
  • Bebek bakar bumbu Bali
  • Nasi goreng kampung daun
  • Nasi goreng Seafood
  • Nasi bakar belut
  • Sop Iga Sapi
  • Sop buntut bakar

WESTERN MENU (MENU LUAR NEGRI) KAMPUNG DAUN

  • Chicken Steaks
  • Blackpepper Beef
  • Beef Ribs
  • Tenderloin Steak

MAKANAN RINGAN KAMPUNG DAUN

  • Batagor
  • Surabi Kinca
  • Tahu Goreng
  • Pisang Goreng
  • Colenak
  • Poffertjes
  • Surabi oncom
  • Minuman Kampung Daun
  • Coffee
  • Bajigur
  • Juice
  • Bandrek
  • Es Goyobod
  • Es Selasih
  • Caramel coffee late
  • Cold Beverage
  • Pink Guava
  • Dwi Warna Juice
Gimana? Sangat menarik bukan wisata kuliner Kampung Daun ini? Sudah kayak tempat makan restoran serba ada aja hehe.

HARGA MENU MAKANAN DI KAMPUNG DAUN

Untuk daftar harga menu makanan dan minuman di sini sangat beraneka ragam. Ada yang harganya murah juga hingga yang mahal. Untuk makanan berupa snack harganya mulai dari Rp.8.000 dan harga makanan luar seperti Steak Rp 115.000.
wisata kuliner kampung daun lembang bandung
Bagaimana menurut Anda mengenai tempat Wisata Kampung Daun ini? Sangat menarik bukan? Siapkanlah diri Anda bersama teman, keluarga, rekan kerja ataupun pasangan Anda untuk menikmati dan merasakan indahnya sensasi berlibur ke tempat yang sangat super eksotis ini yang hanya ada di Lembang, Bandung.

HOTEL DAN VILLA DI DEKAT TEMPAT WISATA KAMPUNG DAUN

Jika Anda berencana untuk menginap dan mencari penginapan di sekitar daerah kawasan tempat Wisata di Lembang Kampung Daun ini, Anda bisa mencari area camping bagi yang ingin bermalam di alam terbuka. Kemudian jika Anda ingin menginap di Hotel atau Villa di dekat tempat wisata ini Anda dapat menemukan beberapa hotel atau villa dengan harga mulai dari yang paling murah hingga yang paling mahal. Berikut beberapa Hotel dan Villa yang ada di sekitar tempat wisata ini:

VILLA CHOCOLATE

Jl. Sersan Bajuri No.55 (Kampung Gajah, Lembang)

VILLA TRINITY LEMBANG

Kompleks Villa Triniti (atas Kampung Gajah), Jl. Sersan Bajuri Km 4,7

VILLA PURI TERAS

Komplek Graha Puspa, Jl. Puspa Raya E-1 No.15 – Sersan Bajuri (dekat Kampung Gajah)

ADARAPURA RESORT AND SPA

Jl. Sersan Bajuri No 45, Cihideung

SAPU LIDI RESORT

Kompleks Graha Puspa, Jl. Sersan Bajuri, Cihideung

GREEN FOREST RESORT

Jl. Sersan Bajuri No 102 (Kampung Gajah)

VILLA DIAMOND @ KAMPUNG GAJAH

Kompleks Kampung Gajah, Jl. Sersan Bajuri Km 3.8, Cihideung


Villa Diamond Lembang Bandung
Villa Diamond

AIRY CIHIDEUNG SERSAN BAJURI BANDUNG

Jl. Sersan Bajuri Km. 3,8, Cihideung

PLEASANT HILL VILLA

Jl. Kolonel Masturi (KM 1,2) Lembang, Jawa Barat

STEVIE G HOTEL

Jl. Sersan Bajuri No 72 (Maja House)

VILLA ISTANA BUNGA

Jl. Kolonel Masturi KM 9, Parongpong

IMAH SENIMAN RESORT

Jl. Kolonel Masturi No. 8

AMOORY VENICE

Jl. Sersan Bajuri No. 26 B

BANTAL GULING VILLA LEMBANG

Jl. Kol Masturi (dekat Imah Seniman)

COUNTRY VILLA

Villa Istana Bunga H1-3b
Tempat romantis kampung daun lembang di bandung
Demikianlah informasi mengenai seputar Tempat Wisata Di Bandung, Kampung Daun ini. Tempat wisata alam dan kuliner yang mesti Anda coba kunjungi jika Anda berencana berlibur ke Kota Bandung ini

No comments:

Post a Comment